#

Author Topic: News: Whulandary Jadi Juri Miss Universe Malaysia  (Read 892 times)

dira

Hero Member



PUTERI Indonesia 2013 Whulandary Herman, 25, terbang menuju Malaysia, Selasa malam (14/4) .

Whulan, sapaannya, segera menjalankan tugas sebagai seorang di antara 12 juri untuk kontes kecantikan Miss Universe Malaysia 2015.
Pada Senin (13/4), Jawa Pos mewawancarai dara yang pernah menjadi wakil Indonesia dalam Miss Universe 2013 di Moskow, Rusia, tersebut. Whulan merasa terhormat karena dipilih Miss Universe Malaysia Organization (MUMO) untuk menjadi salah seorang juri asal Indonesia.

Apalagi, Whulan menjadi satu-satunya juri yang berasal dari luar Malaysia. ’’Saya bangga sekali. Awalnya, saya sama sekali tak menyangka karena hal yang baru juga buat saya dan perhelatan ini. Baru kali ini mereka memilih juri dari luar negaranya dan yang pertama adalah Indonesia,’’ papar Whulan.

Awalnya, dia tidak tahu persis alasan MUMO memilih dirinya sebagai salah seorang juri. Namun, perempuan yang kini berkarir sebagai presenter, aktris, dan model itu mendapat tawaran sekitar awal tahun lalu. Whulan ditunjuk MUMO karena dipandang masih aktif dalam kegiatan beauty pageant dan bidang kecantikan lain.

Whulan tidak menemukan alasan untuk menolak tawaran yang mungkin datang hanya sekali seumur hidup tersebut. ’’Ini kesempatanku untuk memperoleh pengalaman baru. Kesempatan ini justru datang dari luar. Selama bisa diambil mengapa tidak?’’ ujarnya.
Tetapi, di balik rasa gembiranya, menjadi juri ajang kecantikan negara lain tidaklah mudah. Keputusan itu telah menimbulkan pro-kontra di masyarakat. ’

’Pada akhirnya, aku nanti harus memilih pemenang di sana. Artinya, pemenangnya akan menjadi saingan bagi Puteri Indonesia 2015 di Miss Universe 2015 kan. Karena itu, belum-belum aku sudah punya haters, hehe…’’ ucap dia.
’’Tapi, bagiku, jalani saja yang terbaik selama niatnya baik,’’ lanjutnya dengan santai.

Gadis berdarah Minang itu menyatakan, menjadi juri di luar Indonesia merupakan langkah yang baik untuk karirnya. ’’Bagiku, ini peluang untuk menjadi lebih baik lagi,’’ tutur wakil Indonesia yang berhasil masuk Top 15 Miss Universe 2013 tersebut.

Besok (16/4) Whulan mulai menjalankan tugas sebagai juri Miss Universe Malaysia 2015. Sebanyak 17 finalis ajang kecantikan itu mulai berlomba untuk menampilkan yang terbaik di hadapan sang juri.

Mulai kepribadian, penampilan, hingga pengetahuan. Whulan memberikan penilaian kepada finalis dari segi penampilan, kepribadian, dan pengetahuan. ’’Nanti yang berat adalah saat malam grand final pada 18 April,’’ jelas dia.

Source: www.jpnn.com