#

Author Topic: Persiapan Elvira Menuju Miss Universe 2014  (Read 2199 times)

sunshine3185

Global Moderator

Hero Member

Persiapan Elvira Menuju Miss Universe 2014
| September 23, 2014, 08:27:41 AM
Elvira Devinamira Siap Tampil di Ajang Miss Universe

sunshine3185

Global Moderator

Hero Member

Re: Persiapan Elvira Menuju Miss Universe 2014
Reply #1 | September 23, 2014, 08:33:03 AM



Predikat Puteri Indonesia tak hanya membanggakan tetapi juga tersimpan tanggung jawab besar di dalamnya. Elvira Devinamira Wirayanti, Puteri Indonesia 2014 pun menyadari hal tersebut.
Elvira rela cuti kuliah untuk menyiapkan diri menyambut Miss Universe. Gadis asal Surabaya ini sudah sekitar setahun belakangan berada di Jakarta untuk belajar banyak tentang kontes kecantikan paling prestisius di dunia tersebut.

“Saya percaya tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Jadi memang benar-benar harus berjuang entah melalui cucuran keringat, cucuran air mata semuanya harus diperjuangkan„
Elvira Devinamira
   
Dari mulai persiapan fisik dan mental, kostum serta wawasan sudah dimatangkan Elvira. Ia ingin mempersembahkan kebanggaan bagi Indonesia, mengingat tahun ini merupakan Dirgahayu Tanah Air yang ke 69.

"Saya percaya tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Jadi memang benar-benar harus berjuang entah melalui cucuran keringat, cucuran air mata semuanya harus diperjuangkan," ujar Elvira baru-baru ini.

Persiapan matang memang diperlukan Elvira, pasalnya ia memiliki target untuk bisa mencetak prestasi lebih baik dari sebelumnya. Elvira tak menampik jika bisa mencapai target tiga besar Miss Universe untuk kostum nasional terbaik.

"Alhamdulillah yah kalau tiga besar juara national costume kan who knows? Kita berjuang aja mempersiapkan yang terbaik karena rejeki kan nggak ada yang tahu. Tetapi kita sebagai manusia wajib berusaha," tutupnya kemudian penuh harap.

Mimpi yang terwujud menjadi nyata adalah hal yang dirasakan oleh Elvira Devinamira saat mahkota Puteri Indonesia 2014 dinobatkan kepadanya. 29 Januari 2014 pastinya akan menjadi tanggal yang selalu diingat oleh dara jelita, yang biasa disapa Vira, karena pada malam itu ia dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2014.

Gadis kelahiran Surabaya, Jawa Timur 28 Juni 1993 sudah mempersiapkan berbagai hal untuk agar meraih hasil maksimal di ajang kecantikan international yang paling bergengsi. Persiapan yang matang pun mulai dilakukan sejak seminggu setelah ia terpilih Puteri Indonesia 2014 agar dapat membanggakan nama Indonesia di kancah internasional.

”Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, saya berharap bisa menang. Setidaknya bisa mengantarkan Indonesia naik peringkat di kategori National Costume yang menjadi 10 besar. Semoga bisa membuat bangga Indonesia,” tutup Elvira.

sunshine3185

Global Moderator

Hero Member

Re: Persiapan Elvira Menuju Miss Universe 2014
Reply #2 | October 14, 2014, 03:40:03 PM


KECANTIKAN Elvira saat ditemui di Graha Mustika Ratu, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis kemarin (9/10) memang tidak terbantahkan. Dia terkesan semakin siap menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe.

Kepada Jawa Pos, Elvira bercerita bahwa banyak yang harus dipersiapkan untuk ajang itu. Memang, menjadi kontestan MU adalah konsekuensi dari terpilihnya dia sebagai Putri Indonesia 2014. Tapi, dia sudah menyiapkan diri sebaik mungkin.




Demi dapat tampil sempurna dalam kompetisi itu, Elvira tidak ragu untuk ’’curi start’’. Bulan Mei lalu, Elvira terbang ke New York untuk menghadiri sebuah gala event Operation Smile’s Smile Event bersama Miss Universe Gabriela Isler dan Miss USA 2013 Erin Brady. Dia juga sempat bertemu pesaingnya dari AS di ajang MU nanti, yakni Miss USA 2014 Nia Sanchez.

’’Saya ketemu cuma satu malam karena mereka so busy,’’ ucapnya.

Meski perjumpaan berlangsung singkat, Elvira mengatakan banyak hal yang bisa dipelajari dari mereka. ’’Mereka tidak perlu bicara banyak. Saya sudah bisa lihat dari cara mereka bersosialisasi dengan orang lain. Waktu itu kan ikut kegiatan sosial. Mereka itu sederhana. Tentu aja kemampuan public speaking mereka hebat,’’ terang Elvira yang punya tinggi badan 175 sentimeter tersebut.

Baik Gabriela Isler maupun Erin Brady berpesan pada Vira (panggilan Vira) agar dirinya tidak grogi saat berkompetisi. ’’Kata mereka, enjoy that moment. Pelajari semua pengalaman. Be your self, lakukan yang terbaik, nggak boleh sombong, nggak perlu galau, dan banyak lagi,’’ paparnya. Di sana, Vira juga menjalani sesi pemotretan dengan fotografer resmi Miss Universe Fadil Berisha. Dia adalah fotografer yang biasa memotret para kontestan Miss Universe untuk sesi penjurian photo shoot.

Bertemu fotografer fashion tingkat dunia, Vira mengaku senang. Apalagi, pertemuan tersebut didasari inisiatifnya sendiri. ’’Iya, semuanya inisiatif saya sendiri. Dari dia saya banyak belajar,’’ tuturnya.

Vira mengatakan bahwa Berisha sempat mengkritik kulitnya yang terlihat kering. Padahal, untuk ikut ajang Miss Universe, semua harus terlihat sempurna. ’’Itu menjadi catatan saya. Sepulang dari AS, langsung saya perbaiki,’’ lanjutnya.

Putri Indonesia yang mewakili Jawa Timur tersebut juga mengikuti beberapa training di Singapura. Khususnya, belajar make-up dan cara berjalan di catwalk. ’’Saya melakukan ini sejak awal terpilih menjadi Putri Indonesia. Meskipun belum ditentukan jadwal (kompetisi MU) kapan, saya sudah cari pelatihan ke Singapura. Memang, dari YPI juga ada pelatihan, tapi kan saya juga butuh ilmu dari luar,’’ tegasnya. Dia merasa harus mencari ilmu lebih banyak.

Elvira yang masih tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Airlangga (Unair) itu juga mempelajari berbagai metode public speaking dan teknik menjawab pertanyaan juri level Miss Universe. ’’Jadi bener-bener. Ya inilah persiapan untuk Miss Universe tahun depan,’’ ujarnya sambil menghela napas.

Dalam menjalani proses latihan menjawab pertanyaan juri, Elvira disuguhi beragam pertanyaan yang berbeda. Dalam menjawab pertanyaan, tidak boleh disinggung SARA dan hal-hal yang sensitif bagi publik. Meski terdengar mudah dan sederhana, hal itu sulit. Terkadang, hanya karena grogi, semua jawaban yang sudah disiapkan dalam pikiran hilang begitu saja.

Semua usaha tersebut dilakukan untuk mendapat bayangan yang terang soal kompetisi yang akan dia ikuti. Agar mampu bersaing dengan para kontestan lainnya, Vira harus mendapat perhatian dan dikenal orang sebanyak-banyaknya. Beberapa waktu lalu, Vira menjadi pemberitaan di sebuah situs beauty pageant. Situs tersebut memuat salah satu foto Vira yang tengah menggenggam Rosario.

Vira mengaku tidak resah dengan adanya pemberitaan itu. Bahkan, dia menilai foto itu akan semakin memopulerkan namanya. Dia menjelaskan, itu dibuat tidak untuk menghina golongan tertentu. ’’Itu hanyalah fashion, cuma mungkin ada beberapa negara yang nggak suka sama saya. Saya sadari itu bisa menjadi titik celah untuk menjatuhkan saya di Miss Universe nanti. Tapi, saya punya bukti dari fotografernya. It’s just an art, tidak untuk menghina siapa pun,’’ tegasnya.
« Last Edit: October 14, 2014, 03:44:23 PM by sunshine3185 »

 

Database Error

Please try again. If you come back to this error screen, report the error to an administrator.